Madrid Minim Gol di Pramusim, Benitez: Lihat Saja Saat Musim Dimulai

Madrid Minim Gol di Pramusim, Benitez: Lihat Saja Saat Musim Dimulai

Madrid – Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, tak begitu mengkhawatirkan minimnya gol yang dibuat timnya di pramusim. Benitez meyakini Los Blancos bakal “meledak” ketika musim sebenarnya bergulir.

Madrid memulai pramusimnya dengan tampil di ajang International Champions Cup di Melbourne, Australia. Hingga kini, sudah tujuh pertandingan dilakoni oleh Sergio Ramos dkk.

Tapi performa Madrid sejauh ini masih naik turun. Setelah tampil bagus di ajang International Champions Cup di Australia dan China –di mana mereka menjadi juara di antaranya lewat kemenangan meyakinkan atas Manchester City dan Inter Milan, Madrid justru menurun. Mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Dari tujuh laga yang sudah dimainkan, ada empat pertandingan di mana Madrid gagal mencetak gol. Dua di antaranya terjadi di dua laga terakhir saat Madrid ditaklukkan Bayern Munich 0-1 dan diimbangi tanpa gol oleh tim semenjana dari Norwegia, Valerenga. Secara keseluruhan, lini depan Madrid hanya mampu menghasilkan sembilan gol atau rata-rata 1,2 gol per pertandingan.

Di laga pramusim terakhirnya melawan Galatasaray dalam ajang Trofi Bernabeu pun, Madrid cuma menang 2-1 dan gol kemenangan pun diraih di 10 menit terakhir pertandingan. Total cuma 11 gol dibuat Madrid dari 9 pertandingan pramusim ini.

Statistik ini tentu kian menguatkan fakta bahwa Benitez memang pelatih yang lebih memprioritaskan pertahanan. Sesuatu yang terbilang haram di Madrid mengingat mereka punya barisan penyerang yang menakutkan dalam diri Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale.

Tengok saja selama dua musim dilatih Carlo Ancelotti, Madrid mencetak 323 gol dari 119 pertandingan atau rata-rata 2,5-3 gol per pertandingan.

“Saya tidak begitu mengkhawatirkan soal itu,” ujar Benitez ketika ditanya perihal minimnya gol Madrid selama pramusim.

“Kami punya 22 tembakan dan saya yakin itu akan membuat kami bikin banyak gol,” sambungnya seperti dikutip Sky Sports.

“Saya lebih fokus soal bagaimanan meredam lawan ketika mereka coba menembus pertahanan, dan mencegah serangan balik.”

“Saya sangat puas dan percaya diri. Pada akhirnya, kami akan mencoba mencetak gol melawan Sporting untuk menyudahi perdebatan soal ini,” tutupnya.

Madrid akan mengawali La Liga 2015/2016 dengan menghadapi Sporting Gijon akhir pekan ini di Santiago Bernabeu.

AGEN IBCBETMITRASBOBET.COM yang merupakan AGEN IBCBET melayani pembuatan akun permainan AGEN IBCBET.